Kumpulan Doa Singkat - Doa merupakan nafas kehidupan bagi orang percaya. Doa merupakan wujud persekutuan kita bersama dengan bersama dengan Tuhan, di mana bercakap-cakap atau berkomunikasi bersama dengan bersama dengan Tuhan merupakan suatu hak istimewa yang Tuhan berikan kepada kita. Komunikasi yang terbentuk dalam doa merupakan komunikasi dua arah dikarenakan kala kita berdoa kepada Tuhan, Ia juga mampu berkata kepada kita melalui tiap tiap doa yang kita panjatkan.
Ada banyak sekali model doa yang mampu kita panjatkan kepada Tuhan, baik itu doa tertentu maupun doa untuk sesama. Namun demikian, kita juga kudu paham bagaimana sebaiknya kita berdoa kepadaNya. Berikut ini mampu diberikan lebih berasal dari satu misal doa beserta tips untuk berdoa yang baik dan benar.
1. Doa untuk orang sakit
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada hari ini saudara kita tengah mengalami kelemahan tubuh. Kiranya Engkau angkat segala sakit penyakit yang tersedia dalam tubuhnya. Kami percaya pada hari ini Engkau melawat dan menjamah dia agar saudara kita mampu beraktivitas seperti sedia kala. Dalam nama Tuhan Yesus kita sudah berdoa. Amin.
2. Doa untuk orang meninggal
Bapa kita paham bahwa kita adalah debu. Hidup kita begitu singkat agar tepat waktunya sudah tiba, kita mampu lagi lagi kepadaMu. Pada hari ini, saudara terkasih kita sudah meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Tapi kita paham Bapa, ini bukanlah akhir berasal berasal dari seluruh nya dikarenakan ia sudah berada di Sorga bersama dengan bersama dengan bersama dengan bersama dengan Engkau. Kiranya kasih dan penyertaanMu tetap dicurahkan kepada keluarga yang ditinggalkan. Amin.
3. Doa untuk suami
Bapa di Sorga menerima kasih atas kasih dan penyertaanMu yang tak hentinya Kau curahkan kepada kita semua. Pada peluang malam hari ini, aku idamkan berdoa untuk suami saya. Kiranya Engkau tetap menyertai dia di mana pun dia berada. Berkati pula tiap tiap apa yang ia melaksanakan agar ia mampu jadi berkat bagi keluarga dan sesama. Terima kasih Tuhan. Amin.
4. Doa untuk ke dua orang tua
Tuhan Yesus, pada peluang malam hari ini aku idamkan berdoa bagi ke dua orang tua saya. Kiranya Engkau memberkati mereka di mana pun mereka berada. Sertai mereka disetiap cara kehidupan mereka agar mereka mampu terus-menerus mengasyikkan hatiMu. Pakailah mereka seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu. Berikanlah mereka kesabaran dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya. Dan kiranya Engkau memberkati mereka di masa tuanya. Amin.
5. Doa untuk ibu
Tuhan Yesus, menerima kasih dikarenakan Engkau sudah mengimbuhkan seorang ibu yang baik untuk aku yang tetap tersedia untuk saya. Tuhan Yesus kiranya Engkau memberkati ia di mana pun ia berada. Sertai dan pakailah ia seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu. Berikanlah ia kebugaran dan kekuatan. Kiranya kelak aku mampu membahagiakannya seperti ia yang tetap mengimbuhkan kebahagiaan dalam hidup saya. Terima kasih Tuhan. Amin.
6. Doa untuk ibu hamil
Bapa menerima kasih atas penyertaan yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada kita semua. Pada peluang yang indah ini, secara tertentu kita berdoa bagi saudara terkasih kita yang tengah mempunyai kandungan anak pertamanya. Kiranya Engkau menyertai ia dan anak yang dalam kandungannya agar anak yang dikandungnya mampu terlahir bersama dengan bersama dengan sehat. Dalam nama Tuhan Yesus kita sudah berdoa. Amin.
7. Doa untuk keluarga
Tuhan, betapa besar kasihMu kepada aku agar Engkau mengimbuhkan keluarga yang begitu baik dan penuh kasih dalam kehidupan saya. Kiranya Engkau tetap menyertai dan memberkati keluarga saya. Pakai keluarga aku seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu agar keluarga aku mampu tetap mengasyikkan hatiMu dan mampu jadi berkat bagi sesama. Terima kasih Tuhan. Amin.
8. Doa untuk anak sakit
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada peluang kali ini secara tertentu kita berdoa bagi anak terkasih kita yang tengah mengalami kelemahan tubuh. Kiranya Engkau melawat dan menjamah ia. Angkat segala sakit penyakit yang tersedia dalam tubuhnya agar anak kita mampu lagi beraktivitas seperti sedia kala. Terima kasih Tuhan. Amin.
9. Doa untuk ayah
Tuhan Yesus, menerima kasih dikarenakan Engkau sudah mengimbuhkan seorang ayah yang luar biasa untuk saya. Seorang ayah yang tetap tersedia untu saya. Kiranya Engkau menyertai dan memberkati di mana pun ayah aku berada. Berkati tiap tiap apa yang ia kerjakan. Pakailah ayah aku seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu. Saya hanya menyerahkan ia ke dalam tangan kasihMu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.
10. Doa untuk orang menikah
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada hari yang indah ini ke dua saudara kita terkasih sudah Engkau persatukan dalam namaMu. Pada hari ini dua orang tertentu sudah jadi satu dalam namaMu. Berkatilah keluarga yang mereka bangun. Kiranya Engkau datang di tengah-tengah mereka agar mereka tetap punya kasih yang berasal berasal dari padaMu. Terimakasih Tuhan. Amin.
11. Doa untuk pengantin baru
Bapa yang kita sembah dalam nama anakMu Tuhan kita Yesus Kristus, pada hari yang berbahagia ini, kita secara tertentu berdoa bagi dua orang saudara terkasih kita yang sudah Engkau persatukan di dalam namaMu. Kiranya Engkau memberkati keluarga yang mereka bangun. Jadikanlah mereka tertentu yang khawatir mampu Engkau agar mereka mampu mengasihi dan menghormati satu mirip lain. Amin.
12. Doa untuk kesembuhan
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, menerima kasih atas kasih dan penyertaan yang tak henti-hentinya Engkau curahkan kepada aku agar aku tetap mampu merasakan kasih yang Kau limpahkan dalam hidup saya. Bapa, kiranya Engkau melawat dan menjamah saya. Angkat segala sakit penyakit yang tersedia dalam tubuh aku yang mencegah segala kegiatan saya. Saya percaya kesembuhan mampu aku rasakan hanya berasal berasal dari padaMu. Amin.
13. Doa untuk sahabat
Tuhan Yesus, menerima kasih atas teman akrab yang sudah Kau berikan kepada saya. Ia adalah teman akrab yang begitu baik dan tetap tersedia untuk saya. Oleh dikarenakan itu ya Bapa, kiranya Engkau sertai ia di mana pun ia berada. Berkati pendidikan dan pekerjaannya. Pakailah ia seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu. Kiranya ia mampu jadi tertentu yang mampu terus-menerus mengasyikkan hatiMu. Amin.
14. Doa untuk ibu yang sudah meninggal
Bapa menerima kasih dikarenakan Engkau sudah mengimbuhkan ibu yang baik bagi aku dan keluarga saya. Seorang ibu yang tetap tersenyum kendati ia tengah sakit. Setahun sudah Engkau memanggil ibu. Terkadang rasa sedih tetap menghantui aku semenjak kepergiannya. Namun aku tahu, ibu sudah bahagia bersama dengan bersama dengan bersama dengan bersama dengan Engkau di Sorga. Kiranya Engkau mengimbuhkan keikhlasan kepada saya. Amin.
15. Doa untuk kekasih
Tuhan Yesus, menerima kasih dikarenakan Engkau sudah mengimbuhkan seorang kekasih yang baik dan menerima aku apa adanya. Kiranya Bapa, Engkau tetap menyertai ia dimanapun ia berada. Berkati tiap tiap apa yang ia melaksanakan dan pakailah ia seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu. Kiranya ia jadi pasangan hidup yang tepat bagi aku agar kita mampu bertumbuh bersama dengan bersama dengan di dalam Engkau. Terima kasih Tuhan. Amin.
16. Doa untuk anak baru lahir
Tuhan Yesus, betapa bahagianya kita dikarenakan Engkau sudah mengimbuhkan kita seorang anak yang begitu manis untuk isikan hari-hari kami. Kiranya anak yang sudah kau berikan ini mampu tumbuh jadi anak yang khawatir mampu Engkau dan tetap mengasihi Engkau. Kiranya anak kita tumbuh jadi anak yang sehat, pintar dan juga mengasihi orang tuanya dan sesama. Kiranya kasihMu tetap menyertai anak kami. Amin.
17. Doa untuk anak perempuan
Bapa yang kita sembah dalam nama anakMu Tuhan kita Yesus Kristus, menerima kasih dikarenakan Engkau sudah mengimbuhkan kita seorang anak yang begitu cantik. Kiranya Engkau memberkati anak kita ini di mana pun ia berada. Pakailah ia seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu. Jadikanlah ia anak yang mampu membanggakan ke dua orang tuanya dan mampu mengasihi sesamanya. Sertai ia dimanapun ia berada. Amin.
18. Doa untuk orang sakit parah
Bapa, pada peluang hari ini kita singgah kepadaMu dan berdoa bagi saudara kita yang tengah berjuang melawan penyakitnya. Kami paham ya Bapa, dalam kelemahanlah kuasaMu jadi nyata. Angkat segala sakit penyakit yang tersedia dalam tubuhnya. Jamahlah dan lawatlah ia agar saudara kita ini mampu lagi berkumpul bersama dengan bersama dengan bersama dengan bersama dengan kita dalam situasi sehat. Amin.
19. Doa untuk yang meninggal
Bapa yang terkasih dalam Sorga, 40 hari sudah saudara yang kita kasihi tidak lagi tersedia bersama dengan bersama dengan bersama dengan bersama dengan kami. Terkadang rasa sedih tetap kita rasakan tiap tiap kita mengingat dia. Namun, kita paham ya Bapa, saat ini saudara kita sudah tersedia bersama-sama bersama dengan bersama dengan Engkau agar ia tidak lagi merasakan sakit dalam tubuhnya. Kiranya Engkau memberkati keluarga yang ditinggalkan agar tetap diberi kekuatan. Amin.
20. Doa untuk menyebabkan pulih penyakit
Tuhan Yesus, kita paham bahwa tidak tersedia satu pun penyakit yang tidak mampu Engkau sembuhkan. Kami paham bahwa tanganMu tidaklah tidak lumayan panjang untuk menyebabkan pulih saudara kita yang tengah sakit ini. Kiranya Engkau menyebabkan pulih ia berasal berasal dari segala penyakitnya dikarenakan Engkau adalah dokter berasal berasal dari segala dokter dan obat berasal berasal dari segala obat. Jamahlah saudara kita agar ia mampu beraktivitas seperti sedia kala. Amin.
21. Doa untuk kelahiran anak
Tuhan Yesus, pada tepat ini aku berdoa bagi saudara terkasih kita yang tengah melahirkan anak pertamanya. Kiranya Engkau menyertai dan memelihara ia beserta anak yang mampu dilahirkannya. Kiranya anak yang dilahirkannya jadi anak yang sehat dan khawatir mampu Engkau. Sertai saudara terkasih kita ini agar ia beserta bayinya tetap sehat. Amin.
22. Doa untuk ketenangan hati
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada peluang hari ini aku singgah ke hadapanMu bersama dengan bersama dengan bervariasi perasaan dalam hati saya. Rasa takut, khawatir dan gelisah terus-menerus tersedia dalam diri saya. Karena perasaan ini pulalah aku tidak lagi mampu merasakan kasihMu. Kiranya Engkau mengimbuhkan ketenangan dan kelegaan dalam hati dan diri saya. Kiranya Roh KudusMu tercurah dalam hidup saya. Amin.
23. Doa untuk anak lagi tahun
Tuhan Yesus, pada hari yang berbahagia ini, kita berdoa bagi anak terkasih kita yang tengah berulang tahun. Terima kasih dikarenakan Engkau sudah mengimbuhkan satu tahun usianya. Kiranya ia jadi anak yang jadi khawatir mampu Engkau dan mengasihi keluarga dan juga mampu jadi berkat bagi sesama. Pakailah anak terkasih kita seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu. Amin.
24. Doa untuk kesembuhan anak
Tuhan Yesus, tak henti-hentinya kita memuji dan memuliakan namaMu. Pada peluang hari ini kita singgah ke hadiratMu dan berdoa bagi anak kita terkasih yang tengah terbaring lemah dikarenakan sakit yang dideritanya. Kiranya Engkau menyebabkan pulih anak kami. Curahkanlah bilur-bilur kesembuhanMu agar anak kita mampu bermain dan beraktivitas seperti biasa. Hanya ke dalam penyertaanMu saja kita menyerahkan anak terkasih kami. Amin.
25. Doa untuk teman
Tuhan Yesus, pada malam hari ini aku singgah kepadaMu dan berdoa bagi teman aku di mana pun ia berada. Berkati tiap tiap apa yang ia melaksanakan agar apa yang ia melaksanakan mampu mengasyikkan hatiMu dan jadi berkat bagi sesama. Pakailah ia seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu. Dalam nama Tuhan Yesus aku sudah berdoa. Amin.
26. Doa untuk melunasi hutang
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada malam hari ini aku singgah ke hadiratMu untuk menghendaki kasih dan berkatMu dalam hidup saya. Ya Bapa, mampukan aku agar aku mampu membayar hutang-hutang saya. Berikanlah kelembutan hati kepada orang yang aku hutangi agar ia mampu bersabar sampai aku mampu melunasi hutang aku kepadanya. Teguhkan dan kuatkan hati saya. Amin.
27. Doa untuk keselamatan
Tuhan Yesus, pada pagi hari ini aku mampu lagi mengawali kegiatan aku seperti biasa. Kiranya Engkau menyertai dan memberkati aku di mana pun aku berada. Berikanlah aku keselamatan dalam menekuni hari ini. Bila tersedia kuasa kegelapan yang coba untuk mencelakakan saya, aku hancurkan dan patahkan hanya di dalam nama Tuhan Yesus. Sertai anakMu ini ya Bapa. Amin.
28. Doa untuk jodoh
Tuhan Yesus, pada hari ini lagi hamba singgah kepadaMu untuk menghendaki seorang pasangan hidup yang sudah Kau sedia kan untuk hamba. Kiranya Engkau mengimbuhkan hamba seorang jodoh yang khawatir mampu Engkau dan mengasihi Engkau melebihi apa pun dan juga mampu menerima hamba apa adanya. Hamba paham Engkau sudah sedia kan yang paling baik untuk anakMu ini dan kelak Engkau mampu mempertemukan hamba dengannya. Amin.
29. Doa untuk rezeki
Tuhan Yesus yang kita kasihi, lagi hamba singgah dan merendahkan diri di hadapanMu. Kiranya ya Bapa, Engkau mencurahkan kasih dan rahmatMu kepada hamba. Kiranya Engkau juga mengimbuhkan hambaMu ini rezeki berasal berasal dari tiap tiap apa yang hamba kerjakan. Kiranya rezzeki yang hamba menerima mampu jadi berkat bagi keluarga hamba dan sesama. Amin.
30. Doa untuk calon pengantin
Bapa menerima kasih atas kasih dan penyertaanMu yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada kita agar kita mampu terus-menerus merasakan kasihMu dalam kehidupan kami. Pada peluang hari ini kamu berdoa bagi saudara terkasih kita yang mampu menikah dan menempuh kehidupan yang baru. Kiranya Engkau menyertai dan memberkati mereka. Hadirlah di tengah-tengah mereka agar hanya Engkau sajalah yang memimpin keluarga yang mampu mereka bangun. Amin.
31. Doa untuk pasangan
Bapa yang kita sembah, menerima kasih dikarenakan Engau sudah mengimbuhkan aku seorang pasangan yang khawatir mampu Engkau dan mengasihi Engkau. Kiranya Engkau memberkati ia dimanapun ia berada. Berkati tiap tiap apa yang ia kerjakan. Berkati pula layanan yang ia melaksanakan agar mampu mengasyikkan hatiMu. Saya hanya menyerahkan ia ke dalam tangan kasihMu. Amin.
32. Doa untuk usaha
Tuhan Yesus yang kita sembah dan kita kasihi, menerima kasih atas berkat dan kasih yang tak henti-hentinya Kau curahkan dalam kehidupan aku beserta keluarga. Ya Bapa, kiranya Engkau memberkati bisnis yang tengah hamba jalankan. Kiranya bisnis ini mampu mendatangkan berkat bagi keluarga aku dan juga bagi sesama. Sertai dan berkati bisnis ini. Amin.
33. Doa untuk saudara
Tuhan Yesus, pada malam hari ini hamba lagi singgah ke hadiratMu untuk merendahkan diri dan berdoa secara tertentu bagi saudara hamba. Kiranya Engkau memberkati pendidikan dan pekerjaan yang saudara hamba lakukan. Sertai ia di mana pun ia berada. Pakailah ia seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu agar ia mampu jadi terang dan garam bagi sesamanya. Amin.
34. Doa untuk gereja
Bapa yang kita sembah, pada peluang hari ini secara khusu kita berdoa bagi gerejaMu di area ini. Kiranya Engkau memberkati tiap tiap kegiatan yang mampu dikerjakan oleh gerejaMu agar tiap tiap apa yang dikerjakan mampu mengasyikkan hatiMu. Kiranya Engkau tetap datang di tengah gerejaMu ini agar kita jemaatMu di area ini mampu jadi terang dan garam bagi sesama. Amin.
35. Doa untuk negeri
Tuhan Yesus, pada peluang ini kita secara tertentu berdoa bagi negeri kita Indonesia. Kiranya Engkau memberkati negeri ini dan menyertai tiap tiap pemerintahannya jadi berasal berasal dari yang tertinggi sampai yang paling rendah agar mereka mampu memimpin negeri ini bersama dengan bersama dengan baik. Lindungilah negeri kita berasal berasal dari segala marabahaya. Dalam nama Tuhan Yesus kita menyerahkan negeri ini kepadaMu. Amin.
36. Doa untuk perusahaan
Tuhan Yesus, menerima kasih atas kasih dan penyertaanMu agar pada peluang hari ini aku mampu lagi singgah ke hadiratMu yang kudus. Bapa kiranya Engkau memberkati perusahaan yang tengah hamba bangun. Berkati tiap tiap karyawan yang bekerja disana. Berkati tiap tiap apa yang kita melaksanakan agar kita mampu merasakan kasih dan berkatMu di dalamnya. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.
37. Doa untuk jualan laris
Tuhan Yesus, menerima kasih dikarenakan pada pagi hari ini aku tetap mampu merasakan kasih yang Kau curahkan untuk saya. Sebentar aku mampu mengawali jualan pada hari ini. Kiranya apa yang aku jual mampu mendatangkan berkat bagi aku dan keluarga. Berkati tiap tiap orang yang mampu membelinya. Kiranya kasih dan penyertaanMu datang dan menyebabkan apa yang aku jual pada hari ini mampu terjual habis. Amin.
38. Doa untuk calon bayi
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada peluang hari ini lagi kita singgah ke hadiratMu dan berdoa bagi saudara kita yang tengah mengandung. Kiranya Engkau memberkati calon bayi yang dikandungnya. Kiranya Engkau menyertai masa kandungannya agar ia mampu melahirkan seorang bayi yang sehat bersama dengan bersama dengan selamat. Dalam nama Tuhan Yesus kita sudah berdoa. Amin.
39. Doa untuk cinta
Tuhan Yesus, menerima kasih dikarenakan kasih yang tak hentinya Kau limpahkan dalam hidup saya. Pada peluang hari ini, aku singgah ke hadiratMu bersama dengan bersama dengan segala kerendahan hati. Bapa, kiranya Engkau mengimbuhkan hamba seseorang yang mencitai hamba bersama dengan bersama dengan tulus. Seseorang yang mencintai hamba apa adanya. Hamba percaya dan percaya, Engkau mampu mengimbuhkan cinta itu untu saya. Amin.
40. Doa untuk tobat
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, menerima kasih atas kasih dan penyertaanMu dalam kehidupan aku yang tak hentinya Kau curahkan. Pada peluang hari ini aku singgah ke hadiratMu bersama dengan bersama dengan segala kerendahan hati mengakui segala dosa yang sudah hamba melaksanakan baik dalam pikiran, perkataan maupun perbuatan. Kiranya Engkau mengampuni tiap tiap dosa dan pelanggaran aku dan mengubahkan aku jadi tertentu yang khawatir mampu Engkau. Amin.
41. Doa untuk hari esok
Tuhan Yesus, menerima kasih atas penyertaanMu sepanjang hari ini agar hamba mampu menekuni hari ini atas kasih dan penyertaanMu. Kiranya Engkau tetap menyertai dan membimbing hamba di hari esok. Kiranya hari esok hamba tetap mampu merasakan kasih dan penyertaanMu agar tiap tiap apa yang hamba perlukan untuk hari esok Engkau cukupkan. Amin.
42. Doa untuk di pagi hari
Selama pagi Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, menerima kasih atas kasih dan penyertaanMu sepanjang malam tadi agar pada pagi hari ini hamba mampu bangun bersama dengan bersama dengan tidak kekurangan satu apapun. Sebentar hamba mampu mengawali kegiatan hamba, kiranya Engkau sertai dan Engkau bimbing tiap tiap apa yang hamba melaksanakan pada hari ini. Dalam nama Tuhan Yesus hamba sudah berdoa dan mengucap syukur. Amin.
43. Doa untuk wisudawan
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, menerima kasih dikarenakan pada hari ini kita mampu memandang anak-anak kita para calon wisudawan yang sudah menyelesaikan pendidikan mereka bersama dengan bersama dengan baik. Setelah lulus berasal berasal dari kampus ini, mereka sudah jadi bagian berasal berasal dari penduduk seutuhnya. Kiranya Engkau menyertai tiap tiap cara kehidupan mereka. Sertai dan bimbing mereka selalu. Amin.
44. Doa untuk lancar usaha
Tuhan Yesus, lagi aku singgah ke hadiratMu bersama dengan bersama dengan penuh kerendahan diri. Pada peluang hari ini, aku berdoa kepadaMu dan memohon penyertaanMu. Kiranya Engkau melancarkan bisnis yang tengah aku jalankan. Tuhan Yesus, hamba tidak mampu melakukannya sendiri, oleh dikarenakan itu kiranya Engkau turut datang dan memberkati bisnis saya. Dalam nama Tuhan Yesus hamba menyerahkan bisnis ini ke dalam tanganMu. Amin.
45. Doa untuk fokus belajar
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, menerima kasih atas kasih dan penyertaan yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada hamba agar hamba tetap tersedia di sini dalam situasi sehat. Tak jadi sebentar lagi ujian kenaikan kelas mampu dikerjakan agar hamba kudu lebih giat lagi untuk belajar. Sebentar hamba mampu belajar, kiranya Engkau memfokuskan diri hamba agar hamba mampu studi bersama dengan bersama dengan baik pada hari ini. Amin.
46. Doa untuk pulang sekolah
Tuhan Yesus, menerima kasih atas segala kasih dan penyertaanMu sepanjang kegiatan studi mengajar pada hari ini. Sebentar kita mampu pulang ke rumah kita masing-masing, kiranya Engkau sertai dan bimbing kita agar kita mampu bersua bersama dengan bersama dengan keluarga kita bersama dengan bersama dengan penuh sukacita. Kiranya apa yang kita pelajari pada hari ini mampu bermanfaat bagi diri kami. Amin.
47. Tips doa yang baik dan benar
Doa mampu dikerjakan oleh siapa saja dan kapan saja. Dengan berdoa kita mampu punya hubungan yang lebih intim bersama dengan bersama dengan doa. Namun, terlebih dahulu kita kudu paham unsur apa saja yang tersedia dalam doa. Adapun unsur doa seterusnya pada lain:
a. Penyembahan
Penyembahan merupakan ungkapan hormat kita yang terdalam kepada Allah. Seringkali kita membiarkan berkenaan ini dalam tiap tiap doa yang kita panjatkan. Oleh dikarenakan itu, mulailah berdoa bersama dengan bersama dengan menyembah dan memuji nama Tuhan.
b. Pengucapan syukur
Ucapan syukur adalah ungkapan menerima kasih kita kepada Allah atas segala berkenaan yang sudah Ia melaksanakan dalam kehidupan kita. Seringkali kita membiarkan unsur ini dikarenakan kita amat fokus mampu mampu yang kita doakan sampai kita melalui karunia penyertaan Tuhan dalam hidup kita.
c. Pengakuan dosa
Dosa merupakan penghalang relasi kita bersama dengan bersama dengan Allah. Oleh dikarenakan itu kala kita berdoa, minta ampunlah dan akuilah segala dosa yang sudah kita perbuat agar Tuhan melayakkan kita untuk mampu datang dihadapanNya.
d. Permohonan untuk diri sendiri dan untuk orang lain
Selain untuk diri kita sendiri, berdoa juga mampu dikerjakan untuk orang lain. Berdoa bagi orang lain juga merupakan hak istimewa sekaligus tanggung jawab yang Allah berikan kepada kita. Ketika kita berdoa bagi orang lain, kuasa Allah mampu secara nyata datang bagi orang tersebut.
Setelah kita paham unsur apa saja yang tersedia dalam doa, kita juga kudu paham cara berdoa yang baik dan benar. Adapun cara yang mampu kita melaksanakan yaitu bikin persiapan tepat kita Tuhan, mencari area tenang, menenangkan hati dan menghendaki Kedatangan Tuhan, membaca Alkitab, memperlihatkan respon kita bersama dengan bersama dengan berdoa, merenungkan firman yang sudah dibaca.
Demikianlah artikel kumpulan doa singkat ini dibuat. Kiranya artikel ini mampu jadi berkat bagi kita semua. Teruslah berdoa kepadaNya dikarenakan tersedia kuasa yang besar di dalam tiap tiap doa yang kita panjatkan.

Kumpulan Doa Kristen Sehari-hari Secara Lengkap


Kumpulan Doa Singkat - Doa merupakan nafas kehidupan bagi orang percaya. Doa merupakan wujud persekutuan kita bersama dengan bersama dengan Tuhan, di mana bercakap-cakap atau berkomunikasi bersama dengan bersama dengan Tuhan merupakan suatu hak istimewa yang Tuhan berikan kepada kita. Komunikasi yang terbentuk dalam doa merupakan komunikasi dua arah dikarenakan kala kita berdoa kepada Tuhan, Ia juga mampu berkata kepada kita melalui tiap tiap doa yang kita panjatkan.
Ada banyak sekali model doa yang mampu kita panjatkan kepada Tuhan, baik itu doa tertentu maupun doa untuk sesama. Namun demikian, kita juga kudu paham bagaimana sebaiknya kita berdoa kepadaNya. Berikut ini mampu diberikan lebih berasal dari satu misal doa beserta tips untuk berdoa yang baik dan benar.
1. Doa untuk orang sakit
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada hari ini saudara kita tengah mengalami kelemahan tubuh. Kiranya Engkau angkat segala sakit penyakit yang tersedia dalam tubuhnya. Kami percaya pada hari ini Engkau melawat dan menjamah dia agar saudara kita mampu beraktivitas seperti sedia kala. Dalam nama Tuhan Yesus kita sudah berdoa. Amin.
2. Doa untuk orang meninggal
Bapa kita paham bahwa kita adalah debu. Hidup kita begitu singkat agar tepat waktunya sudah tiba, kita mampu lagi lagi kepadaMu. Pada hari ini, saudara terkasih kita sudah meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Tapi kita paham Bapa, ini bukanlah akhir berasal berasal dari seluruh nya dikarenakan ia sudah berada di Sorga bersama dengan bersama dengan bersama dengan bersama dengan Engkau. Kiranya kasih dan penyertaanMu tetap dicurahkan kepada keluarga yang ditinggalkan. Amin.
3. Doa untuk suami
Bapa di Sorga menerima kasih atas kasih dan penyertaanMu yang tak hentinya Kau curahkan kepada kita semua. Pada peluang malam hari ini, aku idamkan berdoa untuk suami saya. Kiranya Engkau tetap menyertai dia di mana pun dia berada. Berkati pula tiap tiap apa yang ia melaksanakan agar ia mampu jadi berkat bagi keluarga dan sesama. Terima kasih Tuhan. Amin.
4. Doa untuk ke dua orang tua
Tuhan Yesus, pada peluang malam hari ini aku idamkan berdoa bagi ke dua orang tua saya. Kiranya Engkau memberkati mereka di mana pun mereka berada. Sertai mereka disetiap cara kehidupan mereka agar mereka mampu terus-menerus mengasyikkan hatiMu. Pakailah mereka seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu. Berikanlah mereka kesabaran dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya. Dan kiranya Engkau memberkati mereka di masa tuanya. Amin.
5. Doa untuk ibu
Tuhan Yesus, menerima kasih dikarenakan Engkau sudah mengimbuhkan seorang ibu yang baik untuk aku yang tetap tersedia untuk saya. Tuhan Yesus kiranya Engkau memberkati ia di mana pun ia berada. Sertai dan pakailah ia seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu. Berikanlah ia kebugaran dan kekuatan. Kiranya kelak aku mampu membahagiakannya seperti ia yang tetap mengimbuhkan kebahagiaan dalam hidup saya. Terima kasih Tuhan. Amin.
6. Doa untuk ibu hamil
Bapa menerima kasih atas penyertaan yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada kita semua. Pada peluang yang indah ini, secara tertentu kita berdoa bagi saudara terkasih kita yang tengah mempunyai kandungan anak pertamanya. Kiranya Engkau menyertai ia dan anak yang dalam kandungannya agar anak yang dikandungnya mampu terlahir bersama dengan bersama dengan sehat. Dalam nama Tuhan Yesus kita sudah berdoa. Amin.
7. Doa untuk keluarga
Tuhan, betapa besar kasihMu kepada aku agar Engkau mengimbuhkan keluarga yang begitu baik dan penuh kasih dalam kehidupan saya. Kiranya Engkau tetap menyertai dan memberkati keluarga saya. Pakai keluarga aku seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu agar keluarga aku mampu tetap mengasyikkan hatiMu dan mampu jadi berkat bagi sesama. Terima kasih Tuhan. Amin.
8. Doa untuk anak sakit
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada peluang kali ini secara tertentu kita berdoa bagi anak terkasih kita yang tengah mengalami kelemahan tubuh. Kiranya Engkau melawat dan menjamah ia. Angkat segala sakit penyakit yang tersedia dalam tubuhnya agar anak kita mampu lagi beraktivitas seperti sedia kala. Terima kasih Tuhan. Amin.
9. Doa untuk ayah
Tuhan Yesus, menerima kasih dikarenakan Engkau sudah mengimbuhkan seorang ayah yang luar biasa untuk saya. Seorang ayah yang tetap tersedia untu saya. Kiranya Engkau menyertai dan memberkati di mana pun ayah aku berada. Berkati tiap tiap apa yang ia kerjakan. Pakailah ayah aku seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu. Saya hanya menyerahkan ia ke dalam tangan kasihMu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.
10. Doa untuk orang menikah
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada hari yang indah ini ke dua saudara kita terkasih sudah Engkau persatukan dalam namaMu. Pada hari ini dua orang tertentu sudah jadi satu dalam namaMu. Berkatilah keluarga yang mereka bangun. Kiranya Engkau datang di tengah-tengah mereka agar mereka tetap punya kasih yang berasal berasal dari padaMu. Terimakasih Tuhan. Amin.
11. Doa untuk pengantin baru
Bapa yang kita sembah dalam nama anakMu Tuhan kita Yesus Kristus, pada hari yang berbahagia ini, kita secara tertentu berdoa bagi dua orang saudara terkasih kita yang sudah Engkau persatukan di dalam namaMu. Kiranya Engkau memberkati keluarga yang mereka bangun. Jadikanlah mereka tertentu yang khawatir mampu Engkau agar mereka mampu mengasihi dan menghormati satu mirip lain. Amin.
12. Doa untuk kesembuhan
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, menerima kasih atas kasih dan penyertaan yang tak henti-hentinya Engkau curahkan kepada aku agar aku tetap mampu merasakan kasih yang Kau limpahkan dalam hidup saya. Bapa, kiranya Engkau melawat dan menjamah saya. Angkat segala sakit penyakit yang tersedia dalam tubuh aku yang mencegah segala kegiatan saya. Saya percaya kesembuhan mampu aku rasakan hanya berasal berasal dari padaMu. Amin.
13. Doa untuk sahabat
Tuhan Yesus, menerima kasih atas teman akrab yang sudah Kau berikan kepada saya. Ia adalah teman akrab yang begitu baik dan tetap tersedia untuk saya. Oleh dikarenakan itu ya Bapa, kiranya Engkau sertai ia di mana pun ia berada. Berkati pendidikan dan pekerjaannya. Pakailah ia seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu. Kiranya ia mampu jadi tertentu yang mampu terus-menerus mengasyikkan hatiMu. Amin.
14. Doa untuk ibu yang sudah meninggal
Bapa menerima kasih dikarenakan Engkau sudah mengimbuhkan ibu yang baik bagi aku dan keluarga saya. Seorang ibu yang tetap tersenyum kendati ia tengah sakit. Setahun sudah Engkau memanggil ibu. Terkadang rasa sedih tetap menghantui aku semenjak kepergiannya. Namun aku tahu, ibu sudah bahagia bersama dengan bersama dengan bersama dengan bersama dengan Engkau di Sorga. Kiranya Engkau mengimbuhkan keikhlasan kepada saya. Amin.
15. Doa untuk kekasih
Tuhan Yesus, menerima kasih dikarenakan Engkau sudah mengimbuhkan seorang kekasih yang baik dan menerima aku apa adanya. Kiranya Bapa, Engkau tetap menyertai ia dimanapun ia berada. Berkati tiap tiap apa yang ia melaksanakan dan pakailah ia seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu. Kiranya ia jadi pasangan hidup yang tepat bagi aku agar kita mampu bertumbuh bersama dengan bersama dengan di dalam Engkau. Terima kasih Tuhan. Amin.
16. Doa untuk anak baru lahir
Tuhan Yesus, betapa bahagianya kita dikarenakan Engkau sudah mengimbuhkan kita seorang anak yang begitu manis untuk isikan hari-hari kami. Kiranya anak yang sudah kau berikan ini mampu tumbuh jadi anak yang khawatir mampu Engkau dan tetap mengasihi Engkau. Kiranya anak kita tumbuh jadi anak yang sehat, pintar dan juga mengasihi orang tuanya dan sesama. Kiranya kasihMu tetap menyertai anak kami. Amin.
17. Doa untuk anak perempuan
Bapa yang kita sembah dalam nama anakMu Tuhan kita Yesus Kristus, menerima kasih dikarenakan Engkau sudah mengimbuhkan kita seorang anak yang begitu cantik. Kiranya Engkau memberkati anak kita ini di mana pun ia berada. Pakailah ia seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu. Jadikanlah ia anak yang mampu membanggakan ke dua orang tuanya dan mampu mengasihi sesamanya. Sertai ia dimanapun ia berada. Amin.
18. Doa untuk orang sakit parah
Bapa, pada peluang hari ini kita singgah kepadaMu dan berdoa bagi saudara kita yang tengah berjuang melawan penyakitnya. Kami paham ya Bapa, dalam kelemahanlah kuasaMu jadi nyata. Angkat segala sakit penyakit yang tersedia dalam tubuhnya. Jamahlah dan lawatlah ia agar saudara kita ini mampu lagi berkumpul bersama dengan bersama dengan bersama dengan bersama dengan kita dalam situasi sehat. Amin.
19. Doa untuk yang meninggal
Bapa yang terkasih dalam Sorga, 40 hari sudah saudara yang kita kasihi tidak lagi tersedia bersama dengan bersama dengan bersama dengan bersama dengan kami. Terkadang rasa sedih tetap kita rasakan tiap tiap kita mengingat dia. Namun, kita paham ya Bapa, saat ini saudara kita sudah tersedia bersama-sama bersama dengan bersama dengan Engkau agar ia tidak lagi merasakan sakit dalam tubuhnya. Kiranya Engkau memberkati keluarga yang ditinggalkan agar tetap diberi kekuatan. Amin.
20. Doa untuk menyebabkan pulih penyakit
Tuhan Yesus, kita paham bahwa tidak tersedia satu pun penyakit yang tidak mampu Engkau sembuhkan. Kami paham bahwa tanganMu tidaklah tidak lumayan panjang untuk menyebabkan pulih saudara kita yang tengah sakit ini. Kiranya Engkau menyebabkan pulih ia berasal berasal dari segala penyakitnya dikarenakan Engkau adalah dokter berasal berasal dari segala dokter dan obat berasal berasal dari segala obat. Jamahlah saudara kita agar ia mampu beraktivitas seperti sedia kala. Amin.
21. Doa untuk kelahiran anak
Tuhan Yesus, pada tepat ini aku berdoa bagi saudara terkasih kita yang tengah melahirkan anak pertamanya. Kiranya Engkau menyertai dan memelihara ia beserta anak yang mampu dilahirkannya. Kiranya anak yang dilahirkannya jadi anak yang sehat dan khawatir mampu Engkau. Sertai saudara terkasih kita ini agar ia beserta bayinya tetap sehat. Amin.
22. Doa untuk ketenangan hati
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada peluang hari ini aku singgah ke hadapanMu bersama dengan bersama dengan bervariasi perasaan dalam hati saya. Rasa takut, khawatir dan gelisah terus-menerus tersedia dalam diri saya. Karena perasaan ini pulalah aku tidak lagi mampu merasakan kasihMu. Kiranya Engkau mengimbuhkan ketenangan dan kelegaan dalam hati dan diri saya. Kiranya Roh KudusMu tercurah dalam hidup saya. Amin.
23. Doa untuk anak lagi tahun
Tuhan Yesus, pada hari yang berbahagia ini, kita berdoa bagi anak terkasih kita yang tengah berulang tahun. Terima kasih dikarenakan Engkau sudah mengimbuhkan satu tahun usianya. Kiranya ia jadi anak yang jadi khawatir mampu Engkau dan mengasihi keluarga dan juga mampu jadi berkat bagi sesama. Pakailah anak terkasih kita seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu. Amin.
24. Doa untuk kesembuhan anak
Tuhan Yesus, tak henti-hentinya kita memuji dan memuliakan namaMu. Pada peluang hari ini kita singgah ke hadiratMu dan berdoa bagi anak kita terkasih yang tengah terbaring lemah dikarenakan sakit yang dideritanya. Kiranya Engkau menyebabkan pulih anak kami. Curahkanlah bilur-bilur kesembuhanMu agar anak kita mampu bermain dan beraktivitas seperti biasa. Hanya ke dalam penyertaanMu saja kita menyerahkan anak terkasih kami. Amin.
25. Doa untuk teman
Tuhan Yesus, pada malam hari ini aku singgah kepadaMu dan berdoa bagi teman aku di mana pun ia berada. Berkati tiap tiap apa yang ia melaksanakan agar apa yang ia melaksanakan mampu mengasyikkan hatiMu dan jadi berkat bagi sesama. Pakailah ia seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu. Dalam nama Tuhan Yesus aku sudah berdoa. Amin.
26. Doa untuk melunasi hutang
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada malam hari ini aku singgah ke hadiratMu untuk menghendaki kasih dan berkatMu dalam hidup saya. Ya Bapa, mampukan aku agar aku mampu membayar hutang-hutang saya. Berikanlah kelembutan hati kepada orang yang aku hutangi agar ia mampu bersabar sampai aku mampu melunasi hutang aku kepadanya. Teguhkan dan kuatkan hati saya. Amin.
27. Doa untuk keselamatan
Tuhan Yesus, pada pagi hari ini aku mampu lagi mengawali kegiatan aku seperti biasa. Kiranya Engkau menyertai dan memberkati aku di mana pun aku berada. Berikanlah aku keselamatan dalam menekuni hari ini. Bila tersedia kuasa kegelapan yang coba untuk mencelakakan saya, aku hancurkan dan patahkan hanya di dalam nama Tuhan Yesus. Sertai anakMu ini ya Bapa. Amin.
28. Doa untuk jodoh
Tuhan Yesus, pada hari ini lagi hamba singgah kepadaMu untuk menghendaki seorang pasangan hidup yang sudah Kau sedia kan untuk hamba. Kiranya Engkau mengimbuhkan hamba seorang jodoh yang khawatir mampu Engkau dan mengasihi Engkau melebihi apa pun dan juga mampu menerima hamba apa adanya. Hamba paham Engkau sudah sedia kan yang paling baik untuk anakMu ini dan kelak Engkau mampu mempertemukan hamba dengannya. Amin.
29. Doa untuk rezeki
Tuhan Yesus yang kita kasihi, lagi hamba singgah dan merendahkan diri di hadapanMu. Kiranya ya Bapa, Engkau mencurahkan kasih dan rahmatMu kepada hamba. Kiranya Engkau juga mengimbuhkan hambaMu ini rezeki berasal berasal dari tiap tiap apa yang hamba kerjakan. Kiranya rezzeki yang hamba menerima mampu jadi berkat bagi keluarga hamba dan sesama. Amin.
30. Doa untuk calon pengantin
Bapa menerima kasih atas kasih dan penyertaanMu yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada kita agar kita mampu terus-menerus merasakan kasihMu dalam kehidupan kami. Pada peluang hari ini kamu berdoa bagi saudara terkasih kita yang mampu menikah dan menempuh kehidupan yang baru. Kiranya Engkau menyertai dan memberkati mereka. Hadirlah di tengah-tengah mereka agar hanya Engkau sajalah yang memimpin keluarga yang mampu mereka bangun. Amin.
31. Doa untuk pasangan
Bapa yang kita sembah, menerima kasih dikarenakan Engau sudah mengimbuhkan aku seorang pasangan yang khawatir mampu Engkau dan mengasihi Engkau. Kiranya Engkau memberkati ia dimanapun ia berada. Berkati tiap tiap apa yang ia kerjakan. Berkati pula layanan yang ia melaksanakan agar mampu mengasyikkan hatiMu. Saya hanya menyerahkan ia ke dalam tangan kasihMu. Amin.
32. Doa untuk usaha
Tuhan Yesus yang kita sembah dan kita kasihi, menerima kasih atas berkat dan kasih yang tak henti-hentinya Kau curahkan dalam kehidupan aku beserta keluarga. Ya Bapa, kiranya Engkau memberkati bisnis yang tengah hamba jalankan. Kiranya bisnis ini mampu mendatangkan berkat bagi keluarga aku dan juga bagi sesama. Sertai dan berkati bisnis ini. Amin.
33. Doa untuk saudara
Tuhan Yesus, pada malam hari ini hamba lagi singgah ke hadiratMu untuk merendahkan diri dan berdoa secara tertentu bagi saudara hamba. Kiranya Engkau memberkati pendidikan dan pekerjaan yang saudara hamba lakukan. Sertai ia di mana pun ia berada. Pakailah ia seturut bersama dengan bersama dengan kehendakMu agar ia mampu jadi terang dan garam bagi sesamanya. Amin.
34. Doa untuk gereja
Bapa yang kita sembah, pada peluang hari ini secara khusu kita berdoa bagi gerejaMu di area ini. Kiranya Engkau memberkati tiap tiap kegiatan yang mampu dikerjakan oleh gerejaMu agar tiap tiap apa yang dikerjakan mampu mengasyikkan hatiMu. Kiranya Engkau tetap datang di tengah gerejaMu ini agar kita jemaatMu di area ini mampu jadi terang dan garam bagi sesama. Amin.
35. Doa untuk negeri
Tuhan Yesus, pada peluang ini kita secara tertentu berdoa bagi negeri kita Indonesia. Kiranya Engkau memberkati negeri ini dan menyertai tiap tiap pemerintahannya jadi berasal berasal dari yang tertinggi sampai yang paling rendah agar mereka mampu memimpin negeri ini bersama dengan bersama dengan baik. Lindungilah negeri kita berasal berasal dari segala marabahaya. Dalam nama Tuhan Yesus kita menyerahkan negeri ini kepadaMu. Amin.
36. Doa untuk perusahaan
Tuhan Yesus, menerima kasih atas kasih dan penyertaanMu agar pada peluang hari ini aku mampu lagi singgah ke hadiratMu yang kudus. Bapa kiranya Engkau memberkati perusahaan yang tengah hamba bangun. Berkati tiap tiap karyawan yang bekerja disana. Berkati tiap tiap apa yang kita melaksanakan agar kita mampu merasakan kasih dan berkatMu di dalamnya. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.
37. Doa untuk jualan laris
Tuhan Yesus, menerima kasih dikarenakan pada pagi hari ini aku tetap mampu merasakan kasih yang Kau curahkan untuk saya. Sebentar aku mampu mengawali jualan pada hari ini. Kiranya apa yang aku jual mampu mendatangkan berkat bagi aku dan keluarga. Berkati tiap tiap orang yang mampu membelinya. Kiranya kasih dan penyertaanMu datang dan menyebabkan apa yang aku jual pada hari ini mampu terjual habis. Amin.
38. Doa untuk calon bayi
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada peluang hari ini lagi kita singgah ke hadiratMu dan berdoa bagi saudara kita yang tengah mengandung. Kiranya Engkau memberkati calon bayi yang dikandungnya. Kiranya Engkau menyertai masa kandungannya agar ia mampu melahirkan seorang bayi yang sehat bersama dengan bersama dengan selamat. Dalam nama Tuhan Yesus kita sudah berdoa. Amin.
39. Doa untuk cinta
Tuhan Yesus, menerima kasih dikarenakan kasih yang tak hentinya Kau limpahkan dalam hidup saya. Pada peluang hari ini, aku singgah ke hadiratMu bersama dengan bersama dengan segala kerendahan hati. Bapa, kiranya Engkau mengimbuhkan hamba seseorang yang mencitai hamba bersama dengan bersama dengan tulus. Seseorang yang mencintai hamba apa adanya. Hamba percaya dan percaya, Engkau mampu mengimbuhkan cinta itu untu saya. Amin.
40. Doa untuk tobat
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, menerima kasih atas kasih dan penyertaanMu dalam kehidupan aku yang tak hentinya Kau curahkan. Pada peluang hari ini aku singgah ke hadiratMu bersama dengan bersama dengan segala kerendahan hati mengakui segala dosa yang sudah hamba melaksanakan baik dalam pikiran, perkataan maupun perbuatan. Kiranya Engkau mengampuni tiap tiap dosa dan pelanggaran aku dan mengubahkan aku jadi tertentu yang khawatir mampu Engkau. Amin.
41. Doa untuk hari esok
Tuhan Yesus, menerima kasih atas penyertaanMu sepanjang hari ini agar hamba mampu menekuni hari ini atas kasih dan penyertaanMu. Kiranya Engkau tetap menyertai dan membimbing hamba di hari esok. Kiranya hari esok hamba tetap mampu merasakan kasih dan penyertaanMu agar tiap tiap apa yang hamba perlukan untuk hari esok Engkau cukupkan. Amin.
42. Doa untuk di pagi hari
Selama pagi Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, menerima kasih atas kasih dan penyertaanMu sepanjang malam tadi agar pada pagi hari ini hamba mampu bangun bersama dengan bersama dengan tidak kekurangan satu apapun. Sebentar hamba mampu mengawali kegiatan hamba, kiranya Engkau sertai dan Engkau bimbing tiap tiap apa yang hamba melaksanakan pada hari ini. Dalam nama Tuhan Yesus hamba sudah berdoa dan mengucap syukur. Amin.
43. Doa untuk wisudawan
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, menerima kasih dikarenakan pada hari ini kita mampu memandang anak-anak kita para calon wisudawan yang sudah menyelesaikan pendidikan mereka bersama dengan bersama dengan baik. Setelah lulus berasal berasal dari kampus ini, mereka sudah jadi bagian berasal berasal dari penduduk seutuhnya. Kiranya Engkau menyertai tiap tiap cara kehidupan mereka. Sertai dan bimbing mereka selalu. Amin.
44. Doa untuk lancar usaha
Tuhan Yesus, lagi aku singgah ke hadiratMu bersama dengan bersama dengan penuh kerendahan diri. Pada peluang hari ini, aku berdoa kepadaMu dan memohon penyertaanMu. Kiranya Engkau melancarkan bisnis yang tengah aku jalankan. Tuhan Yesus, hamba tidak mampu melakukannya sendiri, oleh dikarenakan itu kiranya Engkau turut datang dan memberkati bisnis saya. Dalam nama Tuhan Yesus hamba menyerahkan bisnis ini ke dalam tanganMu. Amin.
45. Doa untuk fokus belajar
Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, menerima kasih atas kasih dan penyertaan yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada hamba agar hamba tetap tersedia di sini dalam situasi sehat. Tak jadi sebentar lagi ujian kenaikan kelas mampu dikerjakan agar hamba kudu lebih giat lagi untuk belajar. Sebentar hamba mampu belajar, kiranya Engkau memfokuskan diri hamba agar hamba mampu studi bersama dengan bersama dengan baik pada hari ini. Amin.
46. Doa untuk pulang sekolah
Tuhan Yesus, menerima kasih atas segala kasih dan penyertaanMu sepanjang kegiatan studi mengajar pada hari ini. Sebentar kita mampu pulang ke rumah kita masing-masing, kiranya Engkau sertai dan bimbing kita agar kita mampu bersua bersama dengan bersama dengan keluarga kita bersama dengan bersama dengan penuh sukacita. Kiranya apa yang kita pelajari pada hari ini mampu bermanfaat bagi diri kami. Amin.
47. Tips doa yang baik dan benar
Doa mampu dikerjakan oleh siapa saja dan kapan saja. Dengan berdoa kita mampu punya hubungan yang lebih intim bersama dengan bersama dengan doa. Namun, terlebih dahulu kita kudu paham unsur apa saja yang tersedia dalam doa. Adapun unsur doa seterusnya pada lain:
a. Penyembahan
Penyembahan merupakan ungkapan hormat kita yang terdalam kepada Allah. Seringkali kita membiarkan berkenaan ini dalam tiap tiap doa yang kita panjatkan. Oleh dikarenakan itu, mulailah berdoa bersama dengan bersama dengan menyembah dan memuji nama Tuhan.
b. Pengucapan syukur
Ucapan syukur adalah ungkapan menerima kasih kita kepada Allah atas segala berkenaan yang sudah Ia melaksanakan dalam kehidupan kita. Seringkali kita membiarkan unsur ini dikarenakan kita amat fokus mampu mampu yang kita doakan sampai kita melalui karunia penyertaan Tuhan dalam hidup kita.
c. Pengakuan dosa
Dosa merupakan penghalang relasi kita bersama dengan bersama dengan Allah. Oleh dikarenakan itu kala kita berdoa, minta ampunlah dan akuilah segala dosa yang sudah kita perbuat agar Tuhan melayakkan kita untuk mampu datang dihadapanNya.
d. Permohonan untuk diri sendiri dan untuk orang lain
Selain untuk diri kita sendiri, berdoa juga mampu dikerjakan untuk orang lain. Berdoa bagi orang lain juga merupakan hak istimewa sekaligus tanggung jawab yang Allah berikan kepada kita. Ketika kita berdoa bagi orang lain, kuasa Allah mampu secara nyata datang bagi orang tersebut.
Setelah kita paham unsur apa saja yang tersedia dalam doa, kita juga kudu paham cara berdoa yang baik dan benar. Adapun cara yang mampu kita melaksanakan yaitu bikin persiapan tepat kita Tuhan, mencari area tenang, menenangkan hati dan menghendaki Kedatangan Tuhan, membaca Alkitab, memperlihatkan respon kita bersama dengan bersama dengan berdoa, merenungkan firman yang sudah dibaca.
Demikianlah artikel kumpulan doa singkat ini dibuat. Kiranya artikel ini mampu jadi berkat bagi kita semua. Teruslah berdoa kepadaNya dikarenakan tersedia kuasa yang besar di dalam tiap tiap doa yang kita panjatkan.

Tidak ada komentar